Friday, October 18, 2013

Tips belajar Sukses

Hai hai all :)
Malam minggu nih, untuk itu Dilla mau share sedikit pengetahuan Dilla ke kalian

Mau sukses dalam belajar, ingin dapat predikat bintang kelas, atau ingin mempunyai prestasi?
" Tips Belajar Sukses " ini mungkin cocok buat kalian yang ingin sukses dalam belajar. Tips ini mudah banget loh.. penasaran? langsung gerakin cursor kalian ke bawah :)


" TIPS BELAJAR SUKSES "



1. Niat
Sebelum belajar kalian harus niat dalam hati, kalian harus memikir kan fungsi dari belajar untuk esok nanti. Dengan niat kita dapat lebih semangat dalam belajar

2. Berdoa
Sebelum belajar kita harus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar di beri kemudahan dalam belajar dan di jauhi oleh segala godaan

3. Pilih suasana yang nyaman
Nyaman adalah faktor penting dalam belajar, jika kalian tidak nyaman mungkin materi yang kalian pelajari tidak dapat di kuasai dengan baik. Suasana nyaman tergantung pada diri kalian masing masing, mungkin ada dari kalian yang belajar sambil mendengarkan musik atau suasana yang hening.

4. Konsentrasi
Jika belajar konsentrasilah kalian kepada materi yang akan di pelajari, karena dengan kita berkonsentrasi materi akan cepat masuk ke dalam otak kita

5. Pergunakan waktu yang tepat
Jangan lah belajar terlalu lama atau sebentar saja. Waktu efektif belajar adalah 2 jam atau 1,5 jam. Gunakan lah waktu siang hari untuk mengerjakan PR atau mengulang pelajaran yang di ajarkan dan waktu malam di gunakan untuk mempelajari materi untuk esok hari.

6. Teruslah berlatih
Dengan berlatih kalian akan mengasah otak kalian. Berlatih lah menggunakan latihan soal, latihan soal banyak terdapat di buku paket,lks bahkan di Internet.

7. Belajar kelompok
Selain mengasyikan belajar kelompok juga banyak manfaat nya di antaranya kalian bisa saling bantu membantu mengatasi kesulitan pelajaran.


Nah Dilla kira 7 Tips Belajar Sukses bisa kalian coba, selain mudah tips tersebut Insya Allah mujarab loh hehehe. Semoga dengan 7 tips diatas kalian akan lebih sukses dalam belajar :)
Oke, segitu dulu ya.. capek nih ngetiknya kita lanjutin nanti deh, Bye~

Follow me on Twitter
@papoydilla

No comments:

Post a Comment